Senin, 03 Desember 2012

MOS pertama ku

MOS pertama ku


pada saat aku pertama sekali masuk sekolah ini rasanya aneh banget… aku tampak asing berada disini,aku  engak satupun kenal dengan orang-orang disini kecuali orang-orang yang dari satu SD sama aku. aku melihat kakak-kakak disini wajah-wajah nya pada galak semua..karena hari pertama aku sekolah aku tampak binggung dengan sekolah ini.aku binggung dimana kantin,ruang guru,WC,kelas aku nanti..pokok nya gue ngak tau tentang SMP ini.
Pada saat aku mau nanya kantin dimana sama kakak cewek yang wajah nya agak galak dengan rambut yang kriting siapa lagi kalau bukan kak”devi wulandari” aku malahan disuruh untuk bantuin mereka nyapu.karena aku  anak baru disini jadi aku  turutin aja deh apa yang mereka mau. Sebenar nya aku itu takut tapi mau gimana lagi . kakak devi ini bawel banget.
        Dari SD mana kamu? Tanya nya dengan wajah yang agak galak
        Dari SD 2 TERUSAN kak. Jawab ku dengan senyuman yang manis. (muak gue”)
Kami berbincang selayak nya orang yang sudah kenal akrab.
        Punya kakak yang pernah sekolah disini? Tanya nya pada ku
        Ada kak?
        Siapa?
        M.Yosan Al-Azim kak..? jawab ku sambil menudukan kepala
    Oh ternyata kamu adik nya azim.. siap-siap aja kamu  bakalan aku  kerjain abis-abisan entar.. !     dengan ekspresi yang agak serem
    Aku  agak takut sih sebenar nya. Tapi mau gimana lagi aku  harus hadapi itu.
Tengtengnongneng.suara bel di sekolah ini , sumpah gue jijay banget dengar nya..
Harap kepada semua siswa kelas 7 agar berbaris di lapangan basket.. kata salah satu kakak-kakak osis.
Aku  buru-buru menuju ke lapangan .. gila!! Hampir saja aku  ketabrak kakak-kakak. Gak bisa aku bayangin kalau aku  bener-bener nabrak kakak itu.. bisa-bisa aku di hajar abis-abisan. Huuu hamper saja.

Aku  dengan temen-teman baru ku baris di lapangan..
Ketua osis menyampai kan semua yang haruskami lakukan besok..
Gila!!! aku kagak nyangka kalau kakak devi wulandari itu ketua osis di SMP ini.
Besok adalah hari pertama kalian menghadapi MOS.. bagi kalian yang cewek,kalian harus memakai nama yang ditulis kan di karton dan di kalungkan dileher,kalian harus memakai selendang dan selendang itu terbuat dari jajanan,kalian  harus memakai kaos kaki dengan 2 warna, wajah yang di olesi dengan arang,dan rambut harus diikat sebanyak lima ikatan, dan diikat menggunakan permen yang sudah di talikan ,dan yang terakhir  memakai tas yang terbuat dari karung blablablablablablablablablablablabla.
Aku  langsung terkejut mendengar semua itu, aku ngak bisa bayangin muka ku yang cantik&manis ini di dandani dengan semua peralatan itu.. bisa hilang kecantikan ku.
Bel pulang pun berbunyi .. aku di jemput sama ayah ku,ayah ku  itu sayang banget sama aku, setiap hari aku  selalu di antar&di jemput sama ayah ku , baik banget kan.. tepuk kaki dulu dong.. salah deng maksud nya tepuk tangan.*prokprokprok*

Selama di perjalanan aku masih mikirin tentang gimana penampilan ku  besok.. masa’ aku  yang imut,manis,cantik di dandani kayak gitu.setelah aku sampai di rumah aku  langsung bingung harus gimana aku besok.. aku mintak tolong sama ayah ku untuk bikini aku tas yang  dari karung itu. Sedangkan aku  langsung bergegas menuju warung yang di dekat rumah ku  untuk beli jajanan yang akan dibikin jadi selendang. Tidak terlalu sulit sih bikin selendang dari jajanan itu .
Aku  merasa capek setelah bikin selendang dan bikin nama di karton itu. Aku memutus kan untuk beristirahat sejenak dengan  melahap  es bubur sumsum..  “mantap”
Keesokan hari nya ….

Ringringring… jam alarm ku berbunyi itu tanda nya jam menunjukan jam 4 pagi.. aku  langsung bangun dan segera mebereskan kamar ku  yang beranakan itu. Setelah membereskan kamar aku  langsung mandi, trus berpakaian dengan rapi, biasa setiap aku sudah mandi pasti ibu ku selalu memuji  ku “ anak ibu cantik bener” aku sangat seneng mendengar nya. Aku  langsung buru-buru menyiapkan peralatan yang aku pakai hari ini.. pekerjaan aku selanjut nya adalah sholat subuh.  aku berdo’a  semoga hari ini lancar dan tidak ada masalah.

Rambut ku di ikatin sama ibu ku. Sungguh,beneran dan gak bohong aku tampak seperti orang gila rambut ku  yang lembut halus dan berkilau ini di ikat menjadi lima bagian, diikat dengan permen .
Dengan tulisan di karton “TRI WAHYUNI” yang digantung kan di leher.  aku jijay banget ngelihatin nya. Di tambah lagi kaos kaki ku dua Negara sebelah kanan putih dan sebelah kiri nya hitam,memakai tas  yang terbuat dari karung,memakai selendang yang terbuat dari jajanan dan yang terakhir   muka ku di  corat-coret  memakai arang..  bisa hilang kecantikan ku.

Aku berpamitan dengan ibu ku ,ibu ku sudah menyiapkan makanan kesukaan ku yaitu”ayam kecap” yang akan aku bawak ke sekolah nanti, aku di antar sama ayah ku. dengan  menaiki sepeda motor.  Di perjalanan aku  sangat malu dengan penampilan ku  ini. Sungguh memalukan banyak orang yang melihati ku.tapi aku  tetap PD alias percaya diri. Akhir nya aku sampai di sekolah ku , di  depan gerbang banyak kakak-kakak osis yang berdiri di depan gerbang sambil mencorat-coreti siswa-siswi yang baru.. mampus ,rasanya aku pengen pulang dan gak pengen sekolah.

Aku  pas sampai di depan gerbang aku  langsung di hadapi dengan 2 kakak osis sekaligus.. siapa lagi kalau bukan kak devi sama  kak stefi. Coretan  yang ada di muka ku di tambah lagi oleh mereka, sebenar nya aku  gak tahan dengan situasi kayak gini, tapi mau gimana lagi aku  harus jalani ini karena aku anak baru disini. Setelah mereka puas mencorat-coreti muka  aku yang cantik ini,aku  pun di  bolehkan untuk masuk. Aku  dan teman-teman baru ku  tampak seperti anak culun . aku sangat malu di lihatin sama temen-temen dan kakak-kakak di SMP ini.. oh tuhan… cobaan ini sangat memalukan bagi ku.

Bel masuk berbunyi..
  kami di suruh untuk berbaris di lapangan basket lagi, kami di bagikan menjadi  3 kelompok. Aku  berada di kelompok 1 .. setelah kelompok di bagikan aku  dan kelompok ku  memasuki  kelas yang sudah di persiapkan unuk kami. aku duduk dengan merasa agak asing berada di kelas ini. Aku melihat teman-temen ku  yang kelihatan nya sangat cupu dan sibuk dengan pekerjaan nya masing-masing, ada yang ngobrol lah,lari-larian lah, jahili teman nya lah, tapi lain dengan ku,  aku  hanya duduk manis di  bangku ku. Tidak lama kemudian kakak-kakak osis datang ke kelas kami.. aku  merasa tidak Nyman dan aku merasa bakalan terjadi sesuatu sama ku. Kakak-kakak osis  itu memperkenalkan dirinya satu-satu. Setelah mereka  memperkenalkan dirinya nya satu-satu kini giliran kami memperkenal  kan diri kami. Aku  berdo’a supaya aku bukan orang pertama  yg di pangil ke depan. Teryata do’a ku  ngak terkabul, orang yang pertama sekali maju ke depan itu adalah aku. Oh tuhan bantui  lah hamba mu ini. . aku sangat gugup pada saat di depan hadapan orang-orang yang belum aku kenal. Aku  memperkenalkan diri aku.
Hai teman-teman nama ku TRI WAHYUNI
T-R-I  W-A-H-Y-U-N-I
Aku  berasal  dari SDN 2 TERUSAN
Umur gue 11 tahun.
Sekian dan terimakasih..
Sekarang giliran teman-teman ku yang lain memperkenalkan diri mereka satu-satu ke depan .
Setelah semua nya telah selesai kami bernyanyi-nyayi bersama ,perasaan malu ku hilang pada saat nyanyi-nyanyi  itu, tapi perasaan itu Cuma sebentar dari diri ku. Salah satu kakak osis memberikan usul salah satu dari kami harus maju ke depan untuk nyanyi. Dan yang kepilih itu adalah aku, aku bener-bener malu pada saat itu,aku di mintak bernyanyi di depan teman-teman ku. Di bantu dengan kakak-kakak  osis yang ada. Akhirnya aku  menyerah aku akhirnya  nyanyi, aku  tau kalau suara ku  itu bagus dan merdu, jadi aaku  PDPD aja pada saat di depan. Ternyata penderitaan ku ngak cukup sampai disini saja, salah satu kakak osis meminta teman-temen ku  yang cowok untuk maju ke depan. Dan yang kepilih adalah orang yang sangat-sangat yah gitu lah. Dan yang lebih parah nya lagi mereka miminta untuk temen ku  yang cowok tadi pura-pura menembak ku, oh tuhan lengkap sudah  penderitaan ku hari ini. Aku  pengen ngebantah tapi aku sadar aku hanya anak baru disini, temen ku  yang tadi  berlutut di depan ku sambil berpura-pura nembak ku. tau gak gimana perasaan ku  pada saat itu, aku malu banget. Penderitaan ku selesai sesaat..

Ringringring …….. bel istirahat pun berbunyi

aku mengambil makanan yang sudah ibu ku siapkan tadi, aroma nya sangat-sangat mengoda selera ku. Aku  sangat bersyukur dikasih orangtua yang sangat sayang sama ku. Aku  makan sangat lahap hingga tidak ada yang tersisa lagi *lho rakus apa laper sih,banyak bener makan nya* .

Ringring…….. bel masuk..

Tidak lama bel berbunyi  para kakak-kakak osis masuk ke kelas kami, tapi kakak-kakak nya bukan yang tadi. Mereka memulai dengan memperkenal kan  diri nya masing-masing.. di antara kakak-kakak yang ada,ada seorang kakak cowok yang aku kenal siapa lagi kalau bukan YULIS dia adalah temen nya kakak ku, ia sering main ke rumah sebelum kakak ku sekolah di SMA N 2 SEKAYU.  Kak yulis senyum-senyum melihati ku. Aku tau ia sedang mempertawakan ku. Seorang kakak menarik ku untuk ke depan.dan ia menyuruh ku untuk memilih salah satu cowok untuk di jadikan pacar ku*untung kagak beneran*.. aku sempat menolak  tapi aku harus melakukan itu. Aku di kasih kan sebuah peci,peci itu hrus di pasangi di kepala cowok yang ada di kelas ini. Aku sangat binggung,aku tidak tau harus memilih siapa, akhir nya pilihan ku sudah bulat*meskipun gak bulat sempurna* aku memilih kakak yang bernama yulis tadi. Aku bukan memasangkan peci ke kepala nya kak yulis tapi aku melempar nya ke kak yulis. Meskipun itu tidak sopan tapi aku  malu bila harus memasangkan peci itu. Lalu perbuatan ku tadi langsung di tegor dan dimarahi  sama kakak-kakak osis.

Ringringringringring bel pulang..

Aku pulang dengan muka yang agak kusut, ayah ku heran meliha ku yang tampak berbeda, selama di  perjalanan aku bercerita dengan ayah ku tentang kejadian di sekolah tadi, ayah ku hanya bisa tersenyum, setelah sampai aku langsung ganti baju dan duduk di depan rumah ku. Aku sangat-sangat  ingin marah bila mengingat kejadian di sekolah tadi.

Dua hari kemudian….

Hari ini hari  terakhir aku MOS, seperti biasa aku berpakaian yang terlihat lucu. Hari ini berbeda dengan hari-hari sebelum nya hari ini kami di tugaskan untuk mencatat semua nama guru-guru dan kakak-kakak osis dan kami harus meminta tanda tangan mereka. Aku gak tau untuk minta bantuan siapa untuk menulis nama-nama osis dan guru-guru karena aku belum mengenal semua guru dan semua osis. Aku berusaha mencari nama nama itu.akhirnya aku sudah tau nama-nama guru dan para osis tapi ada satu hal lagi yang menghambat pekerjaan ku ini yaitu aku mengeahui nama-nama guru dan osis tapi aku tidak tau yang mana orang nya. Akhir nya aku di bantu oleh seorang kakak kelas ku . ada yang unik dari hari ini yaitu kami harus mengejar dan mencari  keberadaan guru dan osis tersebut.kalau kami mau meminta anda tangan mereka kami harus membagi kan permen kami kepada mereka.dengan susah payah aku mencari danmeminta tanda tangan dari kakak osis itu.akhir nya aku mendapat kan semua tanda tangan mereka.

Kini tiba saat nya yang paling menegangkan bagi kami karena ini adalah waktu untuk mengumumkan  siapa saja siswa-siswa yang lulus. Kami  baris bedasarkan kelompok kami masing-masing. Semua guru dan osis berbaris di hadapan kami.aku sangat tegang.

Kini tiba saat nya kami mengumumkan siswa-siswi yang lulus .. kepada nama  yang kami panggil harap maju ke depan. Jaka Permana ,Tri Wahyuni,Maryati,Jauhari dan bobi armansyah.
Kalian yang tidak maju ke  depan kalian dinyatakan lulus.. sedangkan yang ada  di depan kalian tidak lulus.
Aku sangat sedih dan aku langsung menangis pada saat itu. Kak devi menjelaskan kenapa aku tidak lulus. Banyak alasan yang mereka kasih kepada ku termasuk aku sering membantah, semangat ku langsung menurun.

Setelah kami di kasih penjelasan tadi guru kami yang  bernama pak budi menyampai kan sesuatu.
Kepada  jaka permana dan tri wahyuni harap bisa menggeser menjauh dari temen-teman nya.
Selamat kalian menjadi king and queen tahun 2010/2011 dan teman teman kalian yang tiga ini pada hari ini berulang tahun.

Semua orang langsung bersalaman dan mengucapkan selamat  kepada ku. Aku sangat senang  akhir nya tidak sia-sia perjuangan yang aku lakukan selama ini..

3 komentar:

  1. 1xbet korean 1xbet korean matchpoint matchpoint fun88 fun88 leovegas leovegas 우리카지노 우리카지노 betway login betway login ボンズ カジノ ボンズ カジノ 12bet 12bet クイーンカジノ クイーンカジノ 836

    BalasHapus
  2. Baccarat and Baccarat - UrbanDaddy
    Baccarat and Baccarat งานออนไลน์ is a 온카지노 game of chance, and one that many online casinos like to play on. They have a wide 바카라 사이트 variety of card counting and other

    BalasHapus
  3. Top 10 Casino Site | Casino site reviews
    Top 10 Casino Site reviews · 1. CasinoVIP luckyclub · 2. Slotcat · 3. The Pirate's Treasure · 4. PRAGMATIC · 5. Sloto Play · 6. Royal Panda · 7.

    BalasHapus